Selasa, 30 Desember 2014

Perbaikan Instalasi

      

Tugas perbaikan instalasi intermedia,,
Judul :1000 harapan.

Seni instalasi (installation = pemasangan) adalah seni yang memasang, menyatukan, dan mengkontruksi sejumlah benda yang dianggap bisa merujuk pada suatu konteks kesadaran makna tertentu. Biasanya makna dalam persoalan-persoalan sosial-politik dan hal lain yang bersifat kontemporer diangkat dalam konsep seni instalasi ini.

Seni instalasi dalam konteks visual merupakan perupaan yang menyajikan visual tiga dimensional yang memperhitungkan elemen-elemen ruang, waktu, suara, pooja. (http://id.wikipedia.org/wiki/Seni_instalasi)

  

Tugas intermedia ini juga meanfaatkan ruang, pilih salah satu ruang,atau tempat yang cocok di beri sesuatu yang menarik, kali ini saya memilih pohon sebagai objek,dan burung-burug sebagai hiasannya.
            Tugas intermedia instalasi ini saya beri judul 1000 harapan, yang bermaksud bahwa 1 burung yang tergantung di pohon yang subur adalah 1 harapan yang di gantungkan oleh seseorang,dan ingin itu semua tercapai, burung sebagai lambing harapan,karena burung adalah salah satu icon mencapai keinginan,seperti misalnya orang yang ingin menikah menggunakan lambing burung merpati sebagai symbol,  banyak warna yang di gunakan pada burung ini bermaksud untuk melambangkan banyaknya harapan dan perbedaan harapan yang di gantungkan atau di inginkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar