Sabtu, 07 Juni 2014

Karya Fotografi, tema " Suffer"
sesuai dengan tema,saya memberi nama "suffer" karena bunga ini hidup bukan pada tempatnya..
karya ini sengaja saya ambil untuk  menjelaskan kehidupan seseorang yang hidup dala kegelapan karena kemiskinan, bunga indah yang berwarna pink melambangkan seorang wanita,sebuah manggkok tembikar dengan berisi air,serta patahan -patahan kayu disekelilingnya yang  berwarna hitam pekat melambangkan lingkungan yang buruk.arya ini diambil ketika saya mengenal seorang wanita. maksud dari karya ini akan saya rinci, seorang wanita yang rela menjadi seorang PSK demi melanjukan kehidupannya. dia wanita baik,namun terjun ke tempat yang salah,ke tempat yang tidak seharusnya ia tempati,sama halnya dengan bunga pink yang seharusnya tidak berada di atas air yang diwadahi mangkok tembikar,dan dikelilingi serpihan kayu,wanita ini hidup dikalangan orang yang picik,yang memikirkan kesenangan dunia,salah satunya seks. orang-orang itu di lambangkan dengan serpihan-serpihan kayu di sampingnya.warna hitam pekat itu adalah aura negatif dari orang-orang tersebut. mengapa saya meletakkan bunga di atas air?mengapa tidak yg lain? karena bunga yang hidupnya di tanah,dan kemudian di letakkan di air,lama kelamaan akan busuk,sama halnya dengan wanita yang menempatkan dirinya pada tempat yg salah,lama kelaan dia akan rapuh dan menyesal.dan bahkan bisa mati di tempat itu.
karya yang saya buat bukan untuk menyinggung seseorang, melainkan karya ini untuk memaparkan kehidupan gelap atau bisa dibilang sebuah saran!!

Terimakasih!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar